Friday, October 05, 2012

Pulau Bira , Jakarta Punya

Lama gk nge-blog ,saat nya ngeblog karena ada yang pgn di share dari September yang singkat tp penuh dengan tawa. Tepat nya Trip Singkat tapi Keren september kemarin.Sebelumnya gk ada pemikiran untuk trip , tp niat untuk cari konsep photo landscape pantai. google google dan google dapat lah foto foto pulau bira. gk mikir panjang , lgsng sekalian aja Foto + Trip ke sana. Cari agen traveler , dapat lah DuoTraveler .. gw sendiri blom pernah sekalipun trip ke Pulau2 seribu sana / trip via agen traveler , tp untuk trip ini lgsng aja percaya.

Trip gw sendiri dari 28-29 September 2012. klo mau di catet sih banyak bgt kejadian kocak. Dari kejadian kena marah ama supir taksi yang sudah nunggu lama sekali , ada yang nyasar , salah info periode nyala listrik di pulau. Berangkat dr pelabuhan muara angke jam 7.30 WIB. Oh iya , peserta nya sendiri temen2 gw antara lain : aboy , ali , amri , ainel , hari , benno , dino , bayu , edo , mas nanang , riza , muti , kak shanti , Esther dan Janeh. yang dari luar kota di janeh , rela dari bandung untuk ikut trip. perkiraan perjalanan 3 jam . dikapal akhirnya bergelut dgn kartu + foto2 ..



2x singgah di Pulau pramuka dan pulau harapan , akhirnya ganti kapal untuk lanjut ke Bira .. jernih nya di harapan udah sedikit menenangkan hati klo buat yang galau . wahahaaha.30 menit dari harapan akhirnya sampe juga ke Pulau Bira. sesuai dengan foto asli nya , cukup tenang pulau ini . bawa tas masing masing dan langsung ke cottage. Well , ternyata Cottage nya pun sesuai dengan foto dan harapan. Tempat tidur nyaman , sofa , MCK bersih. dan tempat makan di luar cottage sudah rapih bersih dan makanan sudah disiapkan . Gk lama , lgsng nyomot piring dan makan lahap. maklum lg berangkat banyak yang gk sarapan + 3 jam di laut. wahahahaha.


kegiatan pertama yaitu snorkling.. cabs make boat , sampai di spot pertama. wahaha. jujur gw orangnya gk bisa renang . pernah di tanjung benoa diving , tp berhubung gk bisa cara ngambil napas nya , akhirnya diomelin ama guide nya.. dalam hati " gw naek aje dikapal drpd dimarahin trus" . tp yang kali ini nekat. eng ing eng , ngejebur lah .. beneran kejadian. sok2 nekat awalnya snorkling yang gk dalam , tp di depan nya langsung dalem mampus. spot jantung tp gengsi masa badan gede tp minta tolong , akhirnya usaha sendiri nenangin diri . well , rasa itu akhirnya bisa ilang perlahan n bisa enjoy. modal pocket underwater yang gw beli H-1 di mall , lgsng dong gw jepret2 sana sini . tp emang karena banci foto tuh temen2 gw , kena lah ditarik sana sini. emang kampret mereka dah tau gw gk bisa renang. awhahahhaa. dapet objek yagn cukup bagus disana. beberapa kali foto make normal dan fish eye. damn , ada juga di jakarta laut bersih dan jernih spt di seputaran pulau bira . 2x pindah spot snorkling , dan 2-2 nya pnya bawah laut yang bagus. walaupun klo dibandingin ama lombok mungkin orang akan bilang masih kalah bagus. bukan issue bagi gw , untuk ukuran jakarta , mungkin sekitara sana spot paling bagus.

kelar snorkling , next adalah menunggu yang namanya sunset. berhubung masih ada waktu lebih . DuoTraveler mengusulkan untuk mampir ke pulau kosong pasir. sebelum nya memang pernah googling apa sih pulau itu . karena dah tau spt apa , gw sih langsung jawab "OKEEEE" .. salah satu spot sebenernya yg dah gw konsepiin utnuk photo session . sampe disana , lgsng maen lagi aer , foto2 . sumpah emang pada hyper active temen2 gw , ampe style photo gmn aja pada bisa expresi nya.. loncat gk jelas , gaya ini gaya itu . gk lupa gw tetep make fitur andalan Fish Eye . wahahhaa. sorry mamen , tp emang ngincer itu pocket karena niat bgt make fish eye nye. thanks to janeh yang dah bersedia ngambilin foto ini .. ada beberapa sih tp  males upload smua , cukup 1 aja ya yang fish eye , tkut ada yang iri temen2 gw pada gk ada foto yang fish eye. ihihihihi #ketawasetan 

dah smakin deket sore , cabs ke next destination yaitu pulau kayu angin bira .. spot yang gw bilang paling tenang air nya , paling sunyi suara angin nya dan pas bgt untuk sunsetan. masih ada aja yang maen kubur2an ,  foto silouet , dll. gw sendiri masih asik ngobrol2 sambil tidur2an di pinggir pantai nya.. mungkin klo sambil ada yang maen gitar enak bgt tuh sikon ... pas bgt waktu nya pas bgt cuaca nya , dari DuoTraveler ngeabadiin momen sunset disana dengan photo bersama . well , ini bener bener sesuatu yang pnya nilai lebih bgt . thanks buat Bro Guntur simbolon yang moto in . oh iya , di DuoTraveler ada 2 orang simbolon , abang ade lebih tepat nya. Guntur simbolon dan Shella simbolon. berujung akhir nya sesekali dipanggil tulang karena nyokap mereka satu marga dengan gw. sunset kelar , saat nya cabs back to cottage for next agenda.

cape pasti nya , tp smua kebayar ama yang namanya snorkling  , ama yang namanya canda tawa , ama yang namanya sunsetan . selesai sunsetan , cabs ke cottage untuk dinner. kebetulan kayu angin bira gk jauh dari cottage . sampe lgsng mandi  dan lagnsung makan malam bersama. ada aboy yang kasi kata sambutan selaku koordinator trip di internal , klo gw koordinator internal dengan EO nya .. :P .. kelar makan lanjut barberque-an . hahaha. emang niat bakar sendiri ampe bawa bumbu tambahan sendiri . gw dan beberapa peserta trip coba ke dermaga malam hari untuk coba yang namanya light painting.. ada yang jd object ada yang malah tidur2an di dermaga nikmatin angin dermaga yang emang bikin gk mau beranjak dr posisi tidur. Light painting newbie nih hasilnya..
barberque-an make sosis n bakso doang sih tp ttp aje kumpul2 antara peserta dan EO DuoTraveler kerasa . dr mereka tetap interaksi dan ikut ketawa bareng. lama ngobrol , baru pada mulai ke cottage masuk untuk istirahat , tp ttp aja yang congornya gede pada maen kartu ampe subuh .. hahahahhaha. 

29 nya sudah direncanakan untuk sunrise di dermaga pada sisi lain pulau bira. jam 5.30 cabs , dan pas bgt timing nya. cuaca juga cerah jadi matahari nya tuh cocok abis ama yang namanya sunrise. sesekali ada ikan pari kecil lewat , ada yang pose gila ky si amri mr. satan a.k.a indro warkop. modal pocket , gw coba photo make fitur panorama . not bad lah , ternyata pocket gw emang juara bgt .. hahahahhhaa


plan terpenting dari trip ini Photo Session. pada bawa kaos bercorak warna putih , DuoTraveler bawa smua peserta ke salah satu pulau yang cukup bagus. lupa nama pulau nya apa , tp cocok untuk konsep yang gw rencanain . panas emang make kaos putih , tp ya mau gimana , tergoda untuk warna putih karena lebih terlihat kontras dengan pasir putih di pulau pulau sana. terasa bgt kompak photo session nya.. ada beberapa yang photo konsep prewed segala pula .. hahahhaa . panas tp ttp aja ketawa.. 1 , 2 , 3 dan eng ing eng ini lah hasil nya.

2 hari memang gk cukup kynya.. beberapa dari peserta berencana akan kembali ke trip ini untuk 3 hari 2 malam. hahahahha. oh iya untuk biaya gk terlalu besar. Per orang kena Rp. 470.000 sudah termasuk kapal penumpang (pp) , cottage , makan , snorkling dan snack.. kelebihan dari trip ini mungkin yang penginapan nya lebih terasa private karena tidak ada rumah penduduk di Bira , hanya beberapa cottage yang sebelum nya pulau ini di kelola oleh salah satu perusahaan besar . well , i think its perfect . 2 days with amazing moments. smua terasa akrab , ceria , fresh dan penuh cerita dari masing masing. mungkin ada yang jadi nya kenal n deket ama 2 temen gw si esther dan janeh . seneng aja teryata temen gw juga bisa sangat di terima peserta lain yang merupakan temen temen kantor. Thanks GOD , Thanks Bira , Thanks Duo Traveler , and the last thanks for all of us. its so happy its so funny and we we'll back.

2 comments:

Anonymous said...

mantappp...catatan perjalanannya..

jangan lupa @1299Photogreve sudah lahir....kurang tuh ceritanya...hehe..

Rico said...

wahahahaha.. iya lupa mas bro .. 1299Photogreve dimasukan .. :D